Monday, 24 October 2016

Trik memilih jurusan buat seleksi masuk perguruan tinggi^^

Assalamu'alaikum..:)
Hello para bloggers semua,wah udah lama ya dari postingan terakhir dan trus sekarang baru mau ngeposting lagi:3 maklumin sajalah ceritanya tasnia lagi sibuksibuknya*eh*ahahha:v
oh...iyaa sebelum vakum beberapa bulan yang lalu tasnia kan ada janji buat kalian semua*eaakk*tumbeningat-_- *perasaanudahsetahun:v

hookkeehh..sesuai janji tasnia kemarin pas sebelum menghilang..wkwk*apaan,di next postingan ini tasnia bakal ngepost tu
triktrik apa aja yang dipakai buat milih jurusan di perguruan tinggi,pas banget ni buat adekadek*soktua-_- yang baru aja naik ke level selanjutnya*eh*emangnyagame._.
Oh iyaa lagi sebelum masuk ke postingan inti tasnia bakal ngucapin selamat dulu buat adekadek yang udah mencapai level akhir masa SMA..wahaha,selamat buat kalian yang bakal ngadepin tu masa tergalau dari galaunya ke seseorang yang disukai*eaa :v

Okee..sebelum kalian tambah galau banget kayak kucing diatas tuh,yok kita masuk postingannya aja
#ceekiiidoootxD

#1.Trik yang pertama:Kira-kira bidang apa yang saya minati?
Nah buat kalian semua di trik pertama kali ini kalian harus bisa nentuin tu sebenarnya bidang apa sih yang kalian semua minati?misalkan mungkin bidang congklak,kelereng,lompat tali*eh ini apaan coba-_- bukan bidang itu maksudnya yaa..ahaha
yang benernya misalkan kalian suka di bidang seni, masak, hitung menghitung, bahasa, hubungan dengan masyarakat atau apapun yang menurut kamu, kamu bisa disana.

#2. Trik Kedua : Kira-kira niatnya dari hati sendiri atau hati dia? *acieeXD
Woo..woo ini nih biasanya banyak yang kejebak. Karena sedang suka sama seorang nah pas mau nentuin jurusannya malah mau ikutin apa yang dia pilih._. itu mah bukan hal yang bagus buat kamu dikadik :D Jurusan yang kamu pilih sekarang adalah gambaran kamu kedepannya, jadi jangan salah pilih yaa, pilihlah yang sesuai niat kamu sndiri bukan niat untuk dekat ama dia :v Ntar kamu lo yang bakal rugi

#3. Trik Ketiga : Minta restu dan saran sama orang tua, guru dan yang lebih dituakan
Ingatkan? ridhonya Allah ridhonya orang tua. Nah gak ada salahnya kamu minta saran, pendapat asalkan jangan uang jajan tambahan-.- ke orang tua kamu. Kan bisa aja pilihan mereka sesuai dengan apa yang kamu pilih, kalau pilihan mereka agak bentrok ke kamu, coba deh omongin baik-baik jangan pakai urat yaa..dengan kamu bisa bersikap dewasa bisa aja loh kamu dan orang tuamu sejalan pemikirannya:)

#4. Trik Keempat : Kamu harus tau berapa besarnya persaingan disana
Ini penting banget, buat kamu yang gak mau ambil resiko besar. Soalnya kalau salah pilih bisa jatuh ke lubang terdalam. Misalkan kamu pilih ITB dengan peminat sekian ribu orang dan kamu memilihnya, ada dua kemungkinan yang muncul pertama kamu gagal*pengalamanTT   dan kedua kamu lolos dengan hoki yang luar biasa:') . Tapi kalau kamu udah benar-benar yakin jangan deh dilepasin lanjutin aja terus pasti ada jalannya, semangaatt

#5. Trik Kelima : Percaya diri jangan jadi labil yaa
Disini kamu harus punya rasa percaya diri dan gak boleh labil, soalnya kalau labil ntar hasilnya labil juga. Kalau kamu yakin bisa keterima di jurusan yang kamu pilih itu berjuang terus disana walau banyak gagalnya toh kan gak selamanya kita gagal, ada saatnya kamu bisa tersenyum bangga dengan hasil mu :) Kalau kamu labil berarti kamu belum dewasa dan belum fix milih jurusannya, kalau kayak gini kemungkinan kamu gagal bisa aja terjadi dan kalau pun lolos kamu pasti belum tau betul apa yang seharusnya dilakukan

Mungkin cukup segitu dulu, kalau ada kata-kata yang ngaur maapkaan yaa..ahahah, maklum manusia:V  Semangaat adik-adik semoga apa yang kamu kerjakan dapat hasil yang maksimal, semangat mengejar dan menjalani setiap fase nya. Kalau kamu yakin semua pasti akan mudah terwujud:))


No comments:

Post a Comment

Haii..haii..teman-teman yang pada udah baca tulisan yang saya tulis ni.Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya ^_^.Terima kasih :)